Pro Kontra Absensi Praktek 100% Politeknik APP Jakarta



Pro Kontra Absensi Praktek 100% Politeknik APP Jakarta


Assalamualaikum Wr. Wb.

Hidup Mahasiswa !!!

Mungkin kata-kata tersebut sudah sering didengar dikalangan Mahasiswa, setiap Mahasiswa menginginkan yang terbaik sehingga berbagai kesepahaman ataupun ketidakpahaman antar pihak kampus atau akademis dengan sebagian Mahasiswa yang merasa Pro ataupun Kontra dengan sesuatu kebijakan yang dihasilkan oleh pihak kampus atau akademis. Pada kesempatan ini saya ingin membahas tentang salah satu kebijakan yang terjadi di kampus Politeknik APP Jakarta adalah Absensi 100% Kelas Praktek yang sangat mewajibkan setiap Mahasiswa untuk masuk di kelas praktek, kebijakan tersebut sudah dibuat oleh pihak kampus oleh karena itu Pro Kontra tentang kebijakan tersebut pun muncul. Tujuan maupun sebab akibat kebijakan itu dibuat pasti telah difikirkan dan diantisipasi oleh pihak kampus, tetapi tidak sedikit Mahasiswa Politeknik APP Jakarta yang sangat tidak setuju dengan kebijakan tersebut, menurut sebagian Mahasiswa yang Kontra akan hal kebijakan tersebut, berfikir bahwa kebijakan tersebut merugikan Mahasiswa karena mewajibkan 100% Kelas Praktek.

            Sebelum melanjutkan apa yang ingin saya tulis, alangkah baiknya memperkenalkan nama saya Erwin Devano Swandi dan saya pun Alhamdulillah termasuk Mahasiswa di Politeknik APP Jakarta di Program Studi Manajemen Pemasaran Industri Elektronika. Saya menjadi Mahasiswa Politeknik APP Jakarta pada tahun 2015 atau sekarang sudah semester 2, awal saya masuk ke Politeknik APP Jakarta saya telah mendengar dan mengetahui tentang kebijakan tersebut, memang pada saat itu banyak sekali Mahasiswa Politeknik APP Jakarta yang membicarakan hal tersebut, jujur pada awal saya mendengar dan mengetahui tentang kebijakan tersebut saya sangat kaget atau entah apa yang saya pikirkan, Absensi 100% kelas Praktek dan sedangkan kelas Praktek hampir setiap hari ada, dengan kata lain Mahasiswa diwajibkan masuk disetiap harinya, awalnya saya memang sangat bingung apa yang ingin dilakukan oleh pihak kampus atau maksud apa yang dihasilkan dari suatu kebijakan tersebut, berbagai ocehan atau omongan tentang kebijakan tersebut semakin gencar setiap harinya setelah Mahasiswa mengetahui akan kebijakan tersebut.

            Awalnya memang saya tidak setuju dengan kebijakan tersebut, sebagian dosen ataupun jajaran akademis telah menjelaskan maksud tujuan dan apa yang ingin disampaikan melalui kebijakan Absensi 100%  Kelas Praktek tersebut, dari hasil penjelasan oleh sebagian dosen dan jajaran Akademis saya pun mulai berfikir positif tentang kebijakan tersebut, memang awalnya saya tidak setuju dengan kebijakan tersebut, tetapi setelah penjelasan yang baik dan difikir-fikir suatu kebijakan pasti diciptakan atau dibuat itu Positif, maksud dan tujuan dari kebijakan tersebut adalah hal yang positif, menginginkan semua Mahasiswa Politeknik APP Jakarta menjadi lebih baik dan lebih maju daripada kampus yang lainnya. 

            Kesimpulannya dari apa yang saya tulis adalah saya Setuju atau Pro dengan kebijakan tersebut walau memang sedikit berat tetapi apabila kita menjalankan sesuatu hal yang didasari dengan niat yang baik tulus, pasti  proses melangkah kedepan akan baik.

            Sampai disini sedikit cerita tentang kebijakan Absensi 100% Kelas Praktek, saya sebagai penulis minta maaf apabila terdapat kata-kata ataupun kalimat yang kurang berkenan dan maksud penulisan ini saya tidak ingin menjelek-jelekan atau menyinggung siapa pun, semoga tulisan ini atau cerita ini dapat bermanfaat dan menjadi pengetahuan untuk menambah wawasan kita semua. Saran yang membangun sangat saya harapkan untuk menjadi yang lebih baik lagi. Terima kasih dan HIDUP MAHASISWA !!!

Produk Kami Lainnya :

+ komentar + 1 komentar

13 Januari 2019 pukul 04.31

Cacat

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2013. iNDOTOKO Template Allright reserved.