Cerita Setelah Lulus Dari SMK



Cerita Setelah Lulus Dari SMK


Sebelum saya bercerita tentang cerita pengalaman atau perjalanan saya setelah lulus SMK. Perkenalkan nama saya Erwin Devano Swandi biasa teman-teman memanggil saya dengan nama Erwin. Umur saya sekarang 19 Tahun. Tempat tinggal saya di depok. Loh kok jadi malah nulis biodata ya hehehe. Oke saya lanjutkan. Saya bersekolah di SMK Negeri 1 Depok jurusan Akuntansi. Banyak cerita dan momen yang telah saya alami dan lakukan ketika masa-masa SMK. Tetapi kali ini saya ingin becerita tentang setelah lulus dari SMK. Saya lulus dari SMK pada tahun lalu teaptnya tahun 2015. 






Setelah lulus dari SMK saya sangat bingung langkah apa yang akan saya lakukan. Apakah saya lanjut pendidikan ke perguruan tinggi ataupun bekerja. Niat saya awal masuk SMK adalah saya ingin kuliah sambil bekerja, ingin mengupayakan berkuliah dengan biaya sendiri. Tetapi berbagai masukan dan nasehat telah saya terima dari orang tua ataupun keluarga saya lainnya bahwa seseorang laki-laki harus bisa menjadi anak yang dibanggakan dan orang tua saya sangat menginginkan saya mempunyai pendidikan yang tinggi seperti yang dibilang orang tua saya anak-anaknya harus lebih baik dari orang tuanya. Pada saat itu saya sangat bimbang langkah apa yang akan saya lakukan. Saya akhirnya telah memutuskan untuk mendengarkan dan melaksanakan apa yang di perintahkan dan dinasehati oleh orang tua. Ketika itu saya kekurangan informasi dan tidak terlalu mempergunakan internet untuk mencari informasi. Kesalahan saya itu yang membuat saya kekurangan informasi. Ketika SMK saya mengadakan Edu Fair dan ada alumni dari SMK saya memberitahukan kampus mereka yaitu Politeknik APP Jakarta, alhasil karena informasi dari alumni tersebut saya dan teman-teman ingin mendaftar di Politeknik APP Jakarta.




Setelah saya mendapat informasi kampus Politeknik APP Jakarta, oiya karena saya kekurangan informasi, jadi kampus Politeknik APP Jakarta adalah salah satu kampus yang saya daftar. Dikampus Politeknik APP Jakarta terdapat 2 seleksi masuk yaitu pertama melalui seleksai nilai raport, dan kedua adalah seleksi tertulis atau tes tertulis. Saya mengikuti tes pertama yaitu tes nilai raport, saya dengan 6  teman saya lainnya mengikuti tes tersebut, berbagai syarat telah dilengkapi dan sampai pada saat pengumuman dari saya dan 6 teman saya hanya 2 teman saya yang diterima sisanya tidak lulus, dari 7 orang yang daftar mengikuti tes pertama hanya saya yang mengikuti tes kedua yaitu tes tertulis diluar 2 teman saya yang di terima di tes pertama nilai raport. Tekad dan keinginan saya untuk menjadi salah satu Mahasiswa di Politeknik APP Jakarta dan saya mengikuti tes tertulis dan setelah pengumuman akhirnya saya diterima di Politeknik APP Jakarta. 


Alangkah senang dan bahagianya saya ketika saat itu, diterima di Politeknik APP Jakarta adalah salah satu pencapain yang baik bagi saya. Tekad yang bulat saya untuk berkuliah membuat saya bersungguh-sungguh mengemban ilmu di perguruan tinggi dan sekaligus ingin membanggakan orang tua dan keluarga. Ketika berkuliah di Politeknik APP Jakarta banyak sekali ilmu dan pengalaman yang telah saya terima. Membuat saya terus bertekad dan bekerja keras menjadi anak atau Mahasiswa yang dapat dibanggakan oleh orang tua dan keluarga saya. Membahagiakan kedua orang tua melalui impian dan cita-cita saya melalui menimba ilmu di Politeknik APP Jakarta. Saya sangat bersyukur dapat berkuliah di Politeknik APP Jakarta dan sangat berusaha menjadi yang terbaik dan tidak mensia-siakan kesempatan yang telah saya terima.

Itu saya cerita pengalaman setelah saya lulus SMK hingga saya berkuliah. Mohon maaf apabila terdapat kata-kata atau kalimat yang kurang baik dan menyinggung. Saran yang membangun sangat saya harapkan dan semoga bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih dan Sukses untuk semua.

Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2013. iNDOTOKO Template Allright reserved.